sett

January 9, 2011

cara install gyachi di ubuntu

Bagi para linuxer, keberadaan Pidgin nampaknya belum mampu menggantikan sepenuhnya fungsi YM. Greg Hosler dari Sourceforge melihat
hal tersebut dan kemudian mengembangkan GYach-E Improved yang dibuat khusus untuk bekerja pada Operating System Linux menggantikan Yahoo Messenger.

Untuk bisa menjalankan GYach-E Improved di Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya.

Go to System >> Administration >> Software Sources >> Third Party Software, klik ” Add” lalu tambahkan repository di bawah ini :

deb http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main
deb-src http://ppa.launchpad.net/loell/ppa/ubuntu jaunty main
Lalu tambahkan PGP Public Key yang bisa didapatkan , kemudian lakukan copas ke text editor melalui Applications >> Accessories >> Text Editor. Lalu Save as “key.htm” ke desktop (sementara) atau ke tempat penyimpanan yang telah anda siapkan.
Kembali ke System >> Administration >> Software Sources >> Authentication, klik “Import Key File”, lalu tambahkan “ key.htm” kemudian klik “Close” dilanjutkan klik “Reload”.
Lanjutkan dengan go to applications >> Terminal.
# sudo apt-get update
# sudo apt-get upgrade
Go to Sytstem >> Administration >> Synaptic Package Manager, ketik gyachi ke dalam search box, beri tanda centang dengan klik kanan Mark for Installation >> Apply (Apply all marked changes) >> Apply lalu “Close”.
Setelah selesai lakukan Restart/Reboot komputer, kemudian go to Applications >> Internet >> GYachE Improved untuk mencobanya.
Selamat ber-YM…



0 komentar:

Post a Comment