sett

February 27, 2011

Prilaku Pasar

Perilaku pasar adalah pola kebiasan pasar meliputi proses pengambilan keputusan serta kegiatan fisik individual atau organisasional terhadap produk tertentu, konsisten selama periode waktu tertentu. Kegiatan-kegiatan perilaku meliputi tindakan penilaian , keyakinan, usaha memperoleh, pola penggunaan, maupun penolakan suatu produk.
Di sini saya akan mencoba menjelaskan perilaku pasar terhadap Daging. Daging sebagian yang mengkonsumsi adalah masyarakat dan harganya sekitar kurang lebih Rp. 5.0000,00-Rp. 35000,00 biasanya Daging sering di beli menjelang pada hari besar keagamaan dan dapat di beli di pasar tradsional dan pasar modern. konsumen membeli daging  karena mereka mambutuhkan daging untuk di konsumsi setiap hari atau pada acara ternetu saja . Proses membeli daging tersebut adalah dimana produsen menyediakan barang dan konsumen yang akan membelinya.
Jadi, Perilaku pasar adalah pola kebiasan pasar meliputi proses (mental) pengambilan keputusan. Pemahaman terhadap profil dan prilaku pasar akan menjelaskan tentang :
1. Siapa, Apa, Berapa, Kapan , Dimana pembelian dilakukan?
2. Mengapa suatu produk dibeli
3. Bagaimana proses pembelian terjadi

0 komentar:

Post a Comment